Pages

Have fun with ENGLISH

" nah mungkin sebagian besar dari anda merasa kalau English itu membosankan dan tak menarik sama sekali. mungkin juga, anda sudah tak mempunyai asa untuk mengenal apa itu ENGLISH???
sebenarnya English itu sangatlah menyenangkan jikalau kita mau berteman dengannya. berbagai cara dapat kita lakukan agar kita dapat bersahabat dengan ENGLISH.
Ada banyak cara yang bisa menjadi jembatan agar kita bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

akan tetapi, jembatan untuk mencapai persahabatn itu, anda harus melaksanakan dan mempraktekkan tips cepat ini dalam hidup sehari-hari. Lihat Terjemah Inggris dan Terjemah.

1.Mengambil kursus pendek: Sejumlah kursus-kursus bahasa sekarang tersedia di mana-mana, di universitas atau perguruan tinggi lokal. Internet demikian juga banyak yang memberi layanan kursus bahasa asing.dengan hanya meng klik: English's room, learning English, atau belajar Bahasa Inggris online, kursus bahasa Inggris, dsb. anda sudah dapat menemukan kursus pendek yang anda ingikan tanpa mengeluarkan biaya mahal.

2.Mimicking: “Mom, he’s mocking me!” “Ibu, ia sedang mengejek aku!” Pernahkah anda mendengar keluhan ini bila setelah adikmu yang paling kecil menirukan dari orang lain? Seseorang menirukan kata, bunyi – dalam pidato, termasuk segala aksi panggung. Itu disebut mimicking dan cara itu sangat efektif bagi anda untuk belajar speaking. Jangan cemas jika hasilnya belum sempurna. Anda akan belajar dengan berbahasa Inggris dengan lidah dan Terjemah Inggris Indonesia. Anda akan memperoleh kecepatan dan menenangkan cara ini dengan praktek langsung. Anda akan melakukan lebih cepat dibanding yang anda kira.

3.Membaca Dengan Suara Keras: Salah satu trik belajar bahasa Inggris membaca dengan keras. Bacalah teks-teks bahasa Inggris dengan suara keras. Teknik tangguh ini tidak hanya mengembangkan ketrampilan-ketrampilan pengucapan kata-kata, berperan untuk meningkatan keterampilan mendengarkan, tatabahasa dan kosa kata juga. Pelajarilah bahasa Inggris dengan membaca dan Terjemah Bahasa.

4. Menonton TV: Jika anda sudah berlangganan TV kabel, adakah sebuah stasiun menyiarkan di dalam bahasa Inggris yang anda adalah tertarik akan? Banyak stasiun TV yang menyiarkan acaranya dengan menggunakan bahasa Inggris. Nah Anda bisa belajar bahasa Inggris dan Terjemah Inggris Indonesia dari menonton TV itu.

5.Mendengarkan Musik: Mendengar musik merupakan tips dan trik belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dan Terjemah Bahasa Inggris. Anda juga tidak asing dengan lagu-lagu bahasa Inggris, kan. Pilihlah lagu dengan syair yang mudah dan dinyanyikan dengan tempo yang lebih lambat. Anda juga bisa melakukan dengan karaoke bersama teman atau keluarga. Dengan bantuan internet, bahkan, anda dapat mencari lagu-lagu bahasa Inggris secara online dan Terjemah Bahasa.

But,,,,,
for the English students, there are one important activity:

what is it????

Reading, alias membaca.

Ya! Membaca!

Membaca apa saja dalam bahasa Inggris. Pilih bacaan yang paling mudah dan paling anda suka. Dan lakukan itu secara rutin.

Manfaatnya?

Dengan berlatih banyak membaca, maka secara tidak langsung maka anda akan menambah perbendaharaan kosakata alias vocabulary yang ada punyai. Dan dari pengalaman, mengfalkan vocabulari dengan membaca memiliki banyak keuntungan:



1. Anda akan tahu pemakaian sebuah kata secara kontekstual. Misalnya kata PUT, bisa berarti berbeda tergantung konteksnya dan tergantung kata depan yang mengikutinya. Jadi beda antara PUT ON, PUT OFF, PUT IN dan seterusnya. Nah dengan membaca maka anda akan tahu bagaiamana menggunakan kata kata tersebut secara kontekstual. Makanya kalau sedang membaca siapkan kamus, atau kalau anda mau agak canggih, tanami hape anda dengan Google Translate. Mudah, murah dan bisa dibawa kemana aja.
2. Anda akan menghafal banyak kosakata dengan tanpa anda sadari. Makanya saran yang paling tepat dalam memilih bacaan adalah, cari yang paling mudah dan anda sukai. Kalo anda suka tentang desan grafis, cari materi-materi turorial desain grafis di internet. Kalo anda suka berkebun cari artikel tentang cara berkebun yang baik di internet. Dan sekali lagi manfaatkan google translate ketika menemui kata atau kalimat yang tidak anda pahami. TAPI JANGAN gunakan Google Translate untuk menerjemahkan semua materi yang anda dapatkan
3. Anda tidak perlu menghafal, sehari 5 kosa kata dan seterusnya, karena kalau anda melakukannnya. Hari ini anda hafal 5 kosa kata, besok anda menghafal lagi 5 kosa kata, tetapi yang hari ini LUPA, jadi selama 30 hari anda CUMA hapal 5 kosakata saja!

so,,, don't afraid with English ^_^...

0 comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget

Free SMS

sobat blogger ga ada pulsa? mau sms gratis via internet? 100 % free lo kawan. BUKTIIN !!

Me

My Photo
safita nurmalyya
bukan dari keluarga lebih, tak punya tampang lebih dan tak punya semua yang lebih. dengan ketidak lebihan itu berjuang menjadi lebih. Hope somedays be an army and scientist..
View my complete profile

Followers

Jejak Si Pemurah Hati

Powered by Blogger.