English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pages

"Belajar yang baik dan efektif"

Belajar merupakan unsur utama bagi kita seorang siswa. tapi, kebanyakan dari siswa mengatakan kalo belajar itu membosankan. Mereka belum sadar akan pentingnya belajar. nah,dari sini aku pengen buat teman2 gak bosan sama apa itu belajar. belajar yang
baik menurutku itu:

1. niat dan berdoa. Kalau tidak ada niat, sekeras apapun kita belajar,tidak akan ada gunanya. Dan Berdoa kepada Tuhan agar proses belajar kita dapat dimudahkan oleh-Nya.

2. membaca. membaca merupakan hal penting. karena dengan membaca kita dapat membuka wawasan kita. dan wawasan kita dapat bertambah.

3. rutin. Jangan bosan mengulang apa yang baru saja dipelajar. setelah pulang sekolah, ulang kembali pelajaran yang telah di dapat minimal 5 menit untuk menguatkan pemahaman kita.
4. jangan malu bertanya. karena Pepatah mengatakan “malu bertanya, sesat di jalan”.oleh karena itu, jika mendapatkan suatu masalah dalam belajar, janganlah malu untuk bertanya kepada ahlinya.
5. mencoba. cobalah untuk mempraktekan apa yang sudah kita dapat. Memecahkan masalah seperti contoh soal dan uji kompetensi merupakan hal yang harus dilakukan.
6. sabar. Bersabarlah dalam mempelajari sesuatu, karena tidak ada yang bersifat instan. Dengan kesabaran dan keuletan, kita akan mendapatkan hasil yang yang kita inginkan.
7. berbagi. Setelah berhasil memahami apa yang dipelajari, ilmu jangan disimpan saja, namun berbagilah ilmu dengan sesama.
Dan yang terpentingkita harus selalu bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan.